Wednesday, December 30, 2009

Inspirasi dari teman

Semalam setelah nonton TV (OVJ) selesai istri saya (ira) meminta saya untuk membaca sebuah buku yang telah didownload dari website seorang teman lebih tepat nya he's my wife ROCKSTAR. Terlihat jumlah halaman tidak terlalu banyak, akhirya saya memulai untuk membaca.
Diawali dengan judul "MENGHARGAI GRATISAN" sebuah judul yang menarik sekaligus membuat penasaran apa maksud dari judul tersebut, akhirnya saya meneruskan untuk membaca.
halaman demi halaman saya baca mulai dari membahas mengenai keinginan dia untuk membuat album, memasarkan sampai beberapa cerita didalam negri hingga keluar negri, kutipan dari buku referensinya, pernyataan seseorang sampai artis idolanya.
Sampai akhirnya saya selesai membaca dan kita berdua (sy & Istri) membahas, dimana dia ingin kita menghargai suatu hasil karya entah itu musik atau film atau yang lain. Dan satuhal lagi, "MEMBAJAK" itu bukan sesuatu yang ilegal. Karena apa ternyata disalah satu halaman dia bercerita bahwasanya dengan ada "BAJAKAN" maka tercipta pula 2 pangsa pasar yang berbeda dimana pertama dari kalangan orang yang mampu memiliki hasil karya tersebut (Original) yang kedua dari kalangan orang yang belum mampu memiliki hasil karya dimana akhirnya mereke memilih untuk membeli (Copy) alias "BAJAKAN". dimana kedua pangsa pasar tersebut tidak saling terpengaruhi.
Inti dari menghargai adalah kita menyadari bahwa suatu hasil karya itu memerlukan proses dimana segala daya upaya dan usaha dikeluarkan hingga akhrinya dapat dinikmati oleh penikmat seperti saya dan kalian semua yg menikmati hasil karyanya.

~ Respect of their hard work to produced something ~




No comments:

Post a Comment